Senin, 16 Maret 2015

Softskill: Sifat Positif - Negatif dan Cara Menutupi Sifat Negatif dengan SIfat yang Positif




Sikap & Sifat Positif   :
  •  Mudah bergaul
  •   Berprinsip tinggi
  • Selalu melakukan sesuatu berdasarkan prioritas
  • Senang mengatur banyak hal
  • Baik dalam mengatur waktu dan keuangan
  • Selalu memiliki set dalam pemecahan persoalan yang sudah direncanakan
  • Tidak membedakan orang lain benar atau salah selama tidak mengganggu kehidupan pribadi
  • Cepat memahami, mempelajari, dan mengerjakan sesuatu
  • Tidak mudah terpengaruh dengan hal yang tidak baik
  • Tidak menyukai kekerasan dan tidak tegaan
  • Cukup ramah



Sikap & Sifat Negatif:
  • Mudah marah jika ada orang lain yang mengganggu urusan pribadi
  • Sulit memberikan senyum pada orang yang tidak disukai (tidak mudah memaafkan)
  • Tidak mampu sabar menunggu dalam waktu yang cukup lama
  • Mudah sakit jika kurang tidur atau aktifitas terlalu lelah
  • Tidak suka diatur oleh orang lain



Cara Menutupi Sikap & Sifat Negatif dengan Sikap & Sifat Positif yang Dimiliki:
  • Meskipun saya mudah marah jika ada orang lain yang mengganggu urusan pribadi saya namun sering kali saya mencoba untuk memahami orang tersebut dan kemudian saya tidak akan terlalu memperdulikannya kecuali sudah sangat mengganggu kehidupan saya.
  • Saya cukup sulit memberikan senyum pada orang yang tidak disukai (tidak mudah memaafkan) tapi saya terbilang ramah dan tidak tegaan pada siapapun jadi ketika saya bertemu dengan orang yang tidak saya suka terkadang saya menekan rasa ketidaksukaan saya dan tetap menyapa atau senyum pada orang yang saya tidak suka itu, setidaknya saya tidak menyakiti perasaan orang lain karena sikap jutek saya.
  • Karena saya tidak mampu sabar menunggu dalam waktu yang cukup lama dan saya mudah bergaul, maka ketika saya harus menunggu sesuatu saya manfaatkan waktu tersebut untuk bergaul dan untuk lebih mengenal orang-orang disekitar saya.
  • Saya mudah sakit jika kurang tidur atau aktifitas terlalu lelah tapi saya mampu mengatur waktu dan saya selalu memprioritaskan kesehatan saya diantara hal-hal lain jadi sekalipun waktu saya sedikit saya sering memanfaatkan waktu tersebut setidaknya untuk memenuhi porsi tidur 8 jam.
  • Saya memang sangat tidak suka diatur oleh orang lain oleh sebab itu jika didalam sebuah rapat saya memilih untuk memberikan opini saya dan kemudian saya dipilih untuk mengatur plan-plan apa yang harus dikerjakan dan saya tetap menerima pendapat dari anggota yang lain namun dalam posisi tersebut tidak ada yang memiliki wewenang untuk mengatur apa yang harus saya lakukan.






                                                  Adistia Bianca Rizki ~~ 10113209 ~~ 2KA21

0 komentar:

Posting Komentar