Minggu, 01 Mei 2016

Perkembangan Komputer di Indonesia

            Perkembangan penggunaan komputer semakin meningkat. Hal ini terjadi karena pentingnya komputer dalam peranan kehidupan sehari-hari, misalnya dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang mana akan lebih baik dan cepat dengan menggunakan komputer. Komputer sendiri adalah suatu teknologi yang sekarang sudah tidak asing lagi untuk didengar. Saat ini, komputer sudah memasuki generasi kelima namun di Indonesia perkembangan komputer hanya baru sampai generasi keempat karena untuk mencapai generasi kelima butuh waktu dikarenakan pada generasi kelima sebuah komputer sudah terdapat kecerdasan buatan. Misalnya nalar untuk melakukan percapakan dengan manusia, menggunakan masukan visual, dan belajar dari pengalamannya sendiri.

            Perkembangan komputer di Indonesia sendiri terdiri dari empat era, yaitu pertama adalah era tahun 1960-an yang menjadi awal masuknya komputer ke Indonesia, yang kedua adalah era 1980-an yang merupakan masa-masa perkenalan dan pemahaman mengenai komputer. Kemudian era ketiga adalah era 1990-an yang merupakan pengembangan komputer, dan era yang terakhir adalah era diawal tahun 2000-an yang jauh lebih modern dan ditandai dengan fakta bahwa komputer menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat Indonesia karena saat ini komputer dipakai untuk banyak tugas yang tidak hanya berhubungan dengan aritmatika.

1 komentar:

  1. The iron ring for men & women - Titanium Arts
    The babyliss titanium flat iron iron ring titanium engagement rings for men & women. Tienen Gold and its famous Ring from bronze. gold. Bronze. Iron. Bronze. Tienen Gold and its titanium granite countertops famous titanium price per pound Ring from bronze. t fal titanium

    BalasHapus